EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan Jumat 17 Juni 2022 ditutup melemah 1,61% ke level 6936. Saham sektor basic materials mengalami koreksi terbesar, sedangkan saham sektor kesehatan menjadi satu-satunya sektor yang menguat. Investor asing net sell Rp782,42 miliar.


Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan Waterfront Sekuritas bergerak di kisaran support 6.858/6.803 dan resistance 7.025/7.095. Saham yang mereka rekomendasikan adalah ASII, PGAS, TLKM, ADMR, INDY, PTBA, dan BBCA.


Indeks di bursa Wall Street pada akhir pekan lalu ditutup variatif. Indeks Dow Jones ditutup melemah terbatas, sedangkan indeks S&P500 dan Nasdaq Composite ditutup di teritori positif.


Indeks bergerak fluktuatif di dua arah pada perdagangan akhir pekan lalu. Beberapa data ekonomi AS yang dirilis pekan lalu di bawah perkiraan, seperti data penjualan ritel dan housing starts. The Fed juga menaikkan suku bunga sebesar 0,75% pada pekan lalu, yang merupakan kenaikan terbesar sejak tahun 1994.


Pada pekan ini beberapa data indikator ekonomi AS yang akan dirilis diantaranya existing home sales, initial claims dan new home sales.(fj)