EmitenNews.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo datang. Ganda putra nomor satu dunia itu, dipastikan comeback di Indonesia Masters 2022. Turnamen BWF World Tour Super 500 itu, akan dihelat di Istora Senayan, Jakarta, 7-12 Juni 2022. Ganda putra andalan Indonesia ini, sempat diragukan tampil, karena kondisi Marcus yang dioperasi engkel di Portugal, awal April 2022. Karena sakit, ia absen membela Indonesia pada Kejuaraan Asia 2022 dan Piala Thomas 2022


Marcus harus naik meja operasi setelah merasakan sakit sampai kesulitan berjalan sejak All England 2022 pada pertengahan Maret lalu. Walau operasi Marcus Fernaldi Gideon berjalan sukses, dirinya terpaksa absen membela Indonesia pada Kejuaraan Asia 2022 dan Piala Thomas 2022 karena harus menjalani pemulihan. Kevin Sanjaya terpaksa mendapatkan pasangan baru di Piala Thomas 2022, yaitu Bagas Maulana dan Mohammad Ahsan.


Marcus mulai berlatih menggunakan raket di lapangan sejak 3 Mei 2022. Ketika mengunggah momen latihannya ke Instagram, ia menargetkan bisa kembali bermain di Indonesia Open 2022. Target itu, malah lebih cepat satu pekan. Marcus dipastikan akan mendampingi Kevin Sanjaya di Indonesia Masters 2022, yang menempatkan The Minions –julukan mereka– sebagai ganda putra unggulan pertama.


Selain Marcus/Kevin, dua ganda putra Indonesia lainnya juga berstatus unggulan:  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Secara keseluruhan, PBSI mengirim tujuh ganda putra ke Indonesia Masters 2022.


Dari sektor tunggal putra, terdapat dua wakil Indonesia yang berstatus unggulan. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Adapun satu-satunya wakil Indonesia yang berstatus unggulan di sektor ganda putri adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.


Sementara itu, Greysia Polii dipastikan absen di Indonesia Masters 2022. Ia legawo memberikan kesempatan pada Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengejar poin untuk Olimpiade Paris 2024. Dalam Indonesia Master, dan Indonesia Open 2022 itu, Fadia akan dipasangkan dengan Apriyani Rahayu, pasangan main Greysia selama ini, termasuk saat merebut juara Ganda Putri Olimpiade 2022/2021. ***