EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak bervariasi cenderung menguat. Itu mengingat bursa Asia relatif positif. Itu didukung rilis PMI masih mengalami ekspansi.


Namun, rilis inflasi hari ini dapat mewarnai IHSG dengan catatan inflasi di atas konsensus yaitu 4,17 persen. ”IHSG akan bergerak pada rentang support 6.880, dan resisten 6.990,” tutur Lukman Hakim, Research Analyst Reliance Sekuritas Indonesia. 


Secara teknikal, IHSG kembali ke area support terdekat dengan indikator stochastic dead cross berada area 20. Beberapa saham memiliki potensi naik perdagangan hari ini antara lain DMMX, PANR, TBIG, BUKA, MDKA, ASII, dan UNTR.


Kemarin IHSG minus 0,44 persen menjadi 6.911,58. Beberapa sektor pendorong koreksi IHSG yaitu sektor barang baku anjlok 1,71 persen, transportasi dan logistik nyungsep 1,70 persen, dan sektor energy menukik 1,08 persen. Investor asing tercatat net sell Rp306,95 miliar dengan saham paling banyak dijual BBRI, BBCA, dan MDKA.


Bursa saham Amerika Serikat (AS) Wall Street menghuni zona merah dengan Nasdaq drop 1,33 persen. Koreksi didorong kekhawatiran pertumbuhan ekonomi AS melambat. Bursa Asia pagi ini bervariasi. Indeks Nikkei menguat  0,06 persen, dan indeks Kospi juga melesat 0,41 persen. Pagi ini, Jepang merilis tingkat pengangguran naik 2,6 persen Mei 2022 di atas ekspektasi pasar. (*)