EmitenNews.com - Bursa Wall Street pada perdagangan kemarin libur Thanksgiving Day. Indeks di bursa Eropa ditutup menguat dipicu oleh kenaikan saham sektor teknologi.


Investor juga terus mencermati perkembangan politik dan krisis Covid-19 di Eropa. Dengan terus naiknya kasus Covid-19 di Eropa, meningkatkan potensi akan adanya lockdown selama musim belanja
liburan Natal.


Yield obligasi pemerintah Jerman mengalami penurunan setelah tercapainya koalisi pemerintahan Jerman. Ini merupakan penurunan yield yang pertama kali setelah sebelumnya yield naik karena ekspektasi ECB akan mengikuti langkah The Fed untuk menaikkan suku bunga pada tahun depan akibat inflasi yang terus menerus tinggi.


Sementara itu Bank of Korea menaikkan suku bunga sebesar 0,25%, seperti yang diperkirakan pasar, seiring dengan kenaikan utang rumah tangga dan inflasi mengimbangi ketidakpastian akan kenaikan kasus Covid19.


IHSG pada perdagangan Kamis 25 November 2021 ditutup menguat 0,24% pada level 6699. Saham
sektor transportasi membukukan kenaikan terbesar. Sedangkan saham sektor properti mengalami koreksi terbesar terbesar. Investor Investor asing net sell Rp17,27 miliar.


Pada perdagangan hari ini Waterfront Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak pada kisaran support 6650/6610 dan resistance 6730/6755. Saham yang direkomendasikan adalah TLKM, ISAT, BMRI, BBCA, KLBF, ADRO, dan PTBA.(fj)