EmitenNews.com - Indeks saham di Asia pagi ini Rabu (6/10) dibuka naik mengikuti pergerakan indeks saham utama Wall Street semalam yang menguat tajam karena investor memburu (bargain hunting) saham-saham di sektor Teknologi.


Apple, Microsoft dan Alphabet masing-masing naik lebih dari 1% sementara Facebook rebound 2.1% menyusul aksi jual atas saham-saham dengan laju pertumbuhan harga yang tinggi (growth stocks) sehari sebelumnya.


Analis Phillip Sekuritas, Dustin Dana Pramitha memprediksi investor juga menantikan rilis data bulanan pasar tenaga kerja AS dengan data ADP Employment Report bulan September yang dijadwalkan dirilis nanti malam. Sementara data Non-Farm Payrolls (NFP) bulan September dijadwalkan dirilis Jumat (8/10).


"Data pasar tenaga kerja (khususnya NFP) ini dapat mempengaruhi keputusan bank sentral AS (Federal Reserve) mengenai kapan waktu untuk menarik atau mengurangi (tapering) paket stimulus moneter," ulasnya.


Di pasar obligasi, imbal hasil (yield) surat utang Pemerintah AS (U.S. Treasury notes) bertenor 10 tahun naik 5 bps menjadi 1.53%, tertinggi sejak tanggal 30 September. Data ISM Non-manufacturing Index bulan September naik ke level 61.9 dari level 61.7 di bulan Agustus.


"Namun kenaikan indeks dibatasi oleh masih berlangsungnya kelangkaan bahan baku dan pekerja, sehingga membuat harga-harga berbagai jasa lebih mahal," tambah Dustin. Akibatnya membentuk ekspektasi bahwa laju inflasi masih akan tinggi dalam beberapa bulan ke depan.


Selain itu, investor juga khawatir dengan perseteruan politik di Kongres (MPR) AS yang menimbulkan risiko gagal bayar (default) oleh Pemerintah AS yang memprediksi tanggal 18 Oktober sebagai tanggal di mana pihaknya akan kehabisan dana.


Untuk perdagangan hari ini Phillip Sekuritas memprediksi IHSG berpotensi menguat ipis pada rentang support 6.255 dan resistance 6.340. Berikut data teknikal saham-saham yang direkomendasikan.


SIMP
Short Term Trend : Bullish
Medium Term Trend : Bullish
Trade Buy : 480
Target Price 1 : 500
Target Price 2 : 520
Stop Loss : 458


ADRO
Short Term Trend : Bullish
Medium Term Trend : Bullish
Trade Buy : 1,830
Target Price 1 : 1,980
Target Price 2 : 2,130
Stop Loss : 1,720


MEDC
Short Term Trend : Bullish
Medium Term Trend : Bullish
Trade Buy : 580
Target Price 1 : 630
Target Price 2 : 655
Stop Loss : 555.(fj)