EmitenNews.com - Jakarta Smart City kembali mendapat penghargaan di ajang bertaraf internasional untuk aplikasi JAKI. JAKI sebagai sebuah proyek transformasi digital Jakarta Smart City terpilih di antara lebih dari 1.000 nominasi berkualitas dari lintas negara di seluruh Asia/Pasifik, seperti Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok, Korea Selatan, India, Australia, dan Selandia Baru.


Future Enterprise Awards IDC merupakan ajang penghargaan bergengsi yang memberikan pengakuan kepada elemen atau lembaga yang telah membuat terobosan penting dalam transformasi digital di seluruh kawasan Asia Pasifik.


Pada tahun kelima penghargaan ini, IDC Future Enterprise Awards menganugerahi elemen atau lembaga yang memanfaatkan teknologi untuk menjawab tantangan ekonomi digital di tengah pandemi yang serba berubah. Dengan memenangkan kategori ini, JAKI telah menjadi tolok ukur keberhasilan implementasi inisiatif digital di pemerintahan, sebagai sebuah aplikasi untuk beragam solusi yang ditawarkan kepada warga DKI Jakarta.


Kemenangan ini juga mengantarkan Jakarta Smart City Jakarta Smart City dengan produk unggulannya JAKI dianugerahi penghargaan Best Future of Digital Innovation oleh IDC Indonesia untuk melaju sebagai finalis dari Indonesia dalam penghargaan tingkat regional yang akan diumumkan pada 27 Oktober 2021 di IDC Digital Transformation (DX) Summit langsung dari IDC Arena, Singapura.


JAKI yang dikelola Jakarta Smart City dan merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah sebuah aplikasi super yang tidak hanya bermanfaat bagi warga Jakarta, namun juga membanggakan dengan segala prestasinya.


Pada awal 2021, aplikasi JAKI telah terpilih sebagai salah satu champion project dalam kategori E-government di WSIS (World Summit on Information Society) Prizes.(fj)