EmitenNews.com — PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) dan BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) menjalin Kerjasama untuk terus memperluas kanal distribusi produk reksa dana kepada masyarakat. BRIDS dianggap sangat tepat untuk menjadi mitra pemasaran Sucor AM, karena memiliki ekosistem jaringan pemasaran  reksa dana untuk mengokohkan inklusivitas finansial yang tengah dikampanyekan oleh Sucor AM. 

Melalui kerja sama ini, nasabah dapat mengakses 6 produk reksa dana Sucor AM dari berbagai kelas aset melalui aplikasi BRIGHTS. Untuk reksa dana saham nasabah dapat melirik Sucorinvest Equity Fund dan Sucorinvest Sharia Equity Fund. Sementara di reksa dana pendapatan tetap, BRIDS menyediakan Sucorinvest Stable Fund, Sucorinvest Sharia Sukuk Fund, serta Sucorinvest Money Market Fund dan Sucorinvest Sharia Money Market Fund untuk reksa dana pasar uang. 

Dalam sambutan tertulisnya, CEO Sucor Asset Management Jemmy Paul Wawointana, memberikan pandangannya terkait target nasabah dan Optimisme kerja sama Sucor AM dengan BRIDS dapat mencakup berbagai kebutuhan masyarakat. 

“Melalui kerja sama ini, Sucor Asset Management ingin menambah opsi kanal distribusi untuk masyarakat. Pilihan reksa dana Sucor AM yang tersedia di aplikasi BRIGHTS saat ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan dan tujuan finansial investor ritel, sesuai “dengan harapan kami untuk meningkatkan inklusivitas  finansial yang sedang gencar kami kampanyekan" jelas Jemmy. 

Direktur Retail & IT BRIDS Fifi Virgantria pada keterangan tertulisnya juga mengungkapkan bahwa sebagai salah satu manajer Investasi dengan rangkaian produk reksa dana yang diminati oleh investor ritel, BRIDS optimis kerja sama dengan Sucor AM dapat menggaet segmen ritel yang lebih luas lagi. Hal ini sejalan dengan target BRIDS mewujudkan target kenaikan AUM sebesar 50 persen dari tahun sebelumnya. 

“Kami melihat Sucor AM memiliki produk reksa dana dengan track record kinerja dan kredibilitas yang bagus dan diminati oleh investor ritel, seperti yang dapat dilihat dari berbagai penghargaan yang telah diterima oleh Sucor AM baik dalam dan luar negeri, salah satunya Indonesia's Best Asset Management Company in 2024 oleh Global Banking & Finance Review. Pencapaian Sucor AM membuat kami yakin kerja sama ini akan membawa peluang positif untuk masyarakat dalam berinvestasi, serta diharapkan akan berdampak positif terhadap pendapatan management fee dan kinerja bisnis ritel Perusahaan kedepannya,” ungkap Fifi. 

Dengan semakin bertambahnya jaringan distribusi Sucor AM melalui aplikasi BRIGHTS, masyarakat kini semakin mudah untuk mengakses dan memilih produk-produk reksa dana Sucor AM yang sesuai dengan tujuan finansial masyarakat.