EmitenNews.com - Tim beregu putri Indonesia harus mengakui kekalahan atas lawannya, Jepang dengan skor 5-0 di babak penyisihan grup Piala Uber 2020.


Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia diturunkan pada partai pertama melawan Akane Yamaguchi, wakil Jepang. Hanya dengan dua set, Akane Yamaguchi berhasil memenangkan pertandingan melawan Gregoria Mariska dengan hasil 7-21 dan 16-21.


Setelah tertinggal 1-0, Siti Faida Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berusaha untuk menyamakan kedudukan, tetapi ganda putri Indonesia kembali gagal meraih kemenangan. Siti/Ribka harus mengakui keunggulan Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama lewat straight game dengan skor 14-21 dan 19-21.


Indonesia menurunkan Putri Kusuma Wardani pada partai ketiga. Putri melawan tunggal senior Jepang, Sayaka Takahashi. Setelah bermain dengan ketat, Putri tidak berhasil mengalahkan Sayaka. Sayaka menang dengan skor 21-14 dan 21-19. Gagalnya Putri membuat Jepang memastikan kemenangan.


Di partai selanjutnya, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dalam laga ganda putri. Yuki Fukushima/Arisa Higashino berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 9-21 dan 10-21.


Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menjadi wakil terakhir Indonesia pun harus menerima kekalahan pahit. Ester kalah dengan skor 14-21 dan 7-21 melawan Aya Ohori.


Dengan kekalahan 5-0 melawan Jepang membuat Indonesia berada di peringkat ke-2 pada Grup A Piala Uber 2020 yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Tim putri Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Uber. (LW). ***