EmitenNews.com - Polisi menemukan dua sertifikat tanah milik Indra Kesuma, alias Indra Kenz. Itu yang diperoleh penyidik Bareskrim Polri saat membongkar deposit box milik tersangka kasus penipuan judi online serta modus binary option dengan platform Binomo tersebut. Sebelumnya, pekan lalu, penyidik menjemput mobil Ferrari California seharga Rp3,5 miliar milik Indra Kenz, dari Medan untuk kelengkapan berkas perkara.


"Update Binomo Jumat, 27 Mei 2022, atas kuasa dari saudara IK kepada penyidik. Penyidik telah membongkar kotak atau deposit box milik saudara IK di Bank BCA," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin (30/5/2022).


Proses pembongkaran disaksikan oleh pegawai bank. Hasilnya, penyidik menemukan ada dua sertifikat tanah atas nama Indra Kenz dan adiknya, Nathania Kesuma, serta sebuah flashdisk.


Dua sertifikat tanah dan flashdisk tersebut telah disita polisi. Barang bukti itu bakal digabung dan disatukan dengan barang bukti lain di kasus Binomo. Setelah itu dijadikan barang bukti.


Ramadhan mengatakan belum mengetahui adanya upaya Indra Kenz menyembunyikan deposit box tersebut. Indra Kenz rupanya baru memberitahu penyidik akan keberadaan deposit box itu dan beralasan kuncinya tidak ditemukan.


"Alasan saudara IK kuncinya dicari dan tidak ketemu. Jadi, pembongkaran itu karena kunci deposit box itu dicari dan tidak bisa ditemukan, sehingga diberikan kuasa, sepakat untuk dilakukan pembongkaran," lanjutnya.


Sebelumnya, Bareskrim Polri telah menjemput mobil Ferrari California seharga Rp3,5 miliar milik Indra Kenz, dari Medan. Polisi segera melengkapi berkas perkara Indra Kenz.


"Masih dalam pemberkasan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa diserahkan berikut barang bukti dan tersangka ke Kejagung," kata Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Senin (23/5/2022).


Gatot mengatakan Ferrari tersebut dijemput menggunakan kapal Medan ke Jakarta. Mobil dengan nomor polisi B-8877-HP ini akan digabungkan bersama barang bukti lainnya. ***