EmitenNews.com - Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati memastikan pihaknya fokus menangani pemadaman dan evakuasi warga di sekitar lokasi Depo Pertmina Plumpang atau Integrated Terminal Plumpang Jakarta, yang terbakar hebat, Jumat (3/3/2023) malam. Ia menyampaikan penanganan kejadian yang menewaskan 17 orang, dan 51 warga luka-luka itu, bekerja sama dengan pihak terkait. Nicke Widyawati mengungkapkan penyesalan, keprihatinan atas musibah itu, seraya memohon maaf atas kejadian ini. 

 

"Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," jelas Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Sabtu (4/3/2023). 

 

Dalam penanganan kebakaran besar itu, Pertamina membentuk tim gabungan dengan PT Pertamina Patra Niaga, fungsi terkait dan aparat penegak hukum untuk menginvestigasi penyebab terjadinya insiden tersebut. Bos BUMN Migas itu berjanji akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang.

 

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyinggung kemungkinan mencopot direksi Pertamina berkaitan dengan kebakaran Depo Pertamina Plumpang itu. Meski begitu, kepada pers, di RSPP Pertamina Jakarta saat menengok korban, ia mengemukakan yang terpenting dari itu semua melakukan evaluasi menyeluruh agar kejadian serupa tidak terulang lagi. ***