EmitenNews.com - Indeks Wall Street ditutup menguat seiring dengan meredanya kekhawatiran akan virus Omicron.


"Tampaknya investor berhasil diyakinkan oleh Presiden Biden yang menyatakan bahwa saat ini tidak ada rencana lockdown karena ancaman virus Omricon dan meminta masyarakat AS tidak panik, segera divaksin dan memakai masker," kata analis Waterfront Sekuritas, Ratna Lim.


Upaya dari para produsen obat untuk mengantisipasi virus yang berasal dari Afrika Selatan ini juga disambut positif oleh investor.


Yield US-Treasury dengan tenor 10 tahun rebound seiring dengan koreksi harga obligasi. "Karena investor kembali beralih ke aset yang lebih berisiko seperti saham," sambung Ratna.


IHSG pada perdagangan Senin 29 November 2021 ditutup menguat 0,71% pada level 6608. Saham sektor infrastruktur mengkontribusikan penguatan terbesar. Sedangkan saham sektor consumer cyclical mengalami koreksi terbesar. Investor asing net sell Rp1,174 triliun.


Untuk perdagangan hari ini IHSG diperkirakan bergerak pada kisaran support 6545/6480 dan resistance 6690/6720. Saham yang direkomendasikan Waterfront Sekuritas hari ini adalah TLKM, INDF, BBRI, BBCA, dan TOWR.(fj)