EmitenNews.com - Indah kisah cinta pasangan artis Marissa Grace Haque dan Ikang Fawzi. Meski tak mudah bagi Ikang untuk merebut hati ayah mertua. Benih cinta keduanya bersemi lewat film berjudul Tinggal Landas Buat Kekasih tahun 1984. Mereka terlibat cinlok. Jatuh cinta dan menikah pada 3 Juli 1986. Rumah tangga mereka awet. Jauh dari gosip, sampai maut memisahkan mereka. Rabu (2/10/2024) dini hari Marissa berpulang.

Ikatan cinta Marissa-Ikang begitu kuat. Pasangan yang dikarunia dua anak perempuan –Isabella Fawzi dan Chiki Fawzi– saling menyayangi. Sejumlah selebritas, di antaranya  pasangan Musisi Addie MS dan penyanyi Memes, juga penyanyi Vina Panduwinata, dan sang adik, Soraya Haque, menggambarkan bagaimana Ikang Fawzi, sang rocker yang garang di panggung-panggung pertunjukan, sampai empat kali pingsan di dekat jenazah istri tercinta.

Para sahabat, dan sang adik, sampai prihatin dengan kondisi Ikang Fawzi setelah ditinggal istri tercintanya. Mereka tidak menyangka jika kepergian Marissa Haque berdampak besar bagi kondisi Ikang Fawzi. Rasa cinta sang rocker yang belakangan aktif sebagai pengusaha properti  yang begitu besar kepada istrinya membuat mereka terenyuh.

"Ikang terpukul sekali dan saya enggak menyangka impactnya sedemikian dahsyat mungkin karena besarnya cintanya dan sayang Ikang yang sedemikian tinggi," ungkap Addie MS di rumah duka.

Selain itu, Ikang Fawzy juga terlihat menangis kencang dalam pelakukan Anies Baswedan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, datang bersama sang istri ke rumah duka, dan sempat ikut menyolatkan jenazah Marissa Haque bersama kerabat, dan handai tolan lainnya.

Rabu sore, saat melepas jenazah untuk diberangkatkan ke pemakaman Tanah Kusir, Ikang Fawzi masih nampak sempoyongan. Ia sempat limbung saat berdiri dari tempat duduknya untuk menyampaikan pernyataan. Ia memohon doa kepada khalayak agar memaafkan sang istri, dan diterima di sisi Allah SWT.

Kisah cinta Ikang Fawzi, dan Marissa Haque, yang membangun rumah tangga dengan komitmen, kesetiaan, dan cinta yang tulus, bisa bertahan hampir empat dekade, hingga maut memisahkan. Mereka berkomitmen kuat untuk selalu melibatkan Tuhan dalam kehidupannya. 

Melalui media sosial, Marissa Haque sempat mengungkapkan bahwa ia dan suami,  berkomitmen akan satu istri satu suami sampai maut memisahkan. 

Kita tahu, sesuai dengan impiannya, kisah cinta Marissa Haque dan Ikang Fawzi dipisahkan oleh maut. Marissa Haque menghembuskan napas terakhir pada Rabu, (2/10/2024) dini hari, pukul 00.40 WIB.

Kabar Marissa Haque meninggal dalam usia 61 tahun, cepat beredar melalui media sosial. Kabar pastinya kemudian dikonfirmasi oleh Isabella Fawzi, putri Ikang-Marissa, melalui status instagram di akun miliknya.

"Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda kami tercinta Ibu @marissahaque. Mohon doanya untuk Ibu saya teman-teman beliau orang baik," ujar Bella di akun @bellafawzi_, Rabu (2/10/2024).

Adik Marissa, Soraya Haque menceritakan, sebelumnya tidak ada tanda-tanda akan kepergian sang kakak. Seperti biasa, Selasa (1/10/2024) itu, Marissa Haque yang meraih gelar doktor di Pusat Studi Lingkungan Institut Pertanian Bogor tahun 2012, dan belakangan juga sibuk sebagai dosen di Indonesia Banking School, sampai di rumah tengah malam. 

Meski sibuk luar biasa, dengan berbagai aktivitasnya, termasuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya kepada generasi muda, Marissa Haque sehat-sehat saja. Tidak terdengar mantan anggota DPR RI dari PDI Perjuangan itu, menderita sakit.

Tetapi, Selasa malam itu, Ikang Fawzy yang pertama mengetahui kondisi sang istri yang tidak baik-baik saja, begitu sampai di rumahnya di Bintaro, usai beraktivitas sehari-hari. Ia kemudian membawa istrinya yang sudah tidak sadar ke RS Premier Bintaro. Di rumah sakit itulah, Rabu dini hari, dipastikan bahwa Marissa sudah menghembuskan napas terakhirnya. ***