EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Selasa (21/3) melesat 79,12 poin atau 1,2% ke level 6.691,611. Total volume perdagangan saham  saat itu mencapai 20,16 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 7,99 triliun.

 

Menutup pekan pendek ini, William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas menyebut, untuk hari ini, Jumat (24/3/2023), IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6598 dan posisi resistance ada di 6732.


Akhir pekan dalam pekan pendek yang juga merupakan awal dimulainya Ibadah Puasa, perjalanan kenaikan IHSG terlihat masih bersifat teknikal rebound, kenaikan masih mungkin dapat terjadi mengingat IHSG terlihat cukup kuat menjaga support level terdekatnya.


Namun jika terjadi koreksi minor maka momentum masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat minat investor yang terlihat dari data capital inflow secara ytd masih cukup tinggi, sehingga potensi kenaikan dalam pola gerak IHSG secara jangka panjang masih cukup besar.


Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas yang menjadi rekomendasinya kepada pelaku pasar adalah BBNI, AKRA, ITMG, TLKM, BMRI, AALI, SMGR dan ICBP.