EmitenNews.com - PT Ulima Nitra Tbk (UNIQ) berencana membagikan dividen tunai kepada pemegang saham. Rencana aksi korporasi tersebut masuk dalam agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan digelar pada tanggal 30 Juni 2023.

 

Direktur UNIQ, Ulung Wijaya menuturkan, Perseroan berhasil mencatat profit di tahun 2022. Hal itu yang menjadi dasar perusahaan untuk mengapresiasi pemegang saham setia UNIQ dalam bentuk pembagian dividen tunai.

 

"Kami akan bagikan dividen, namun besaranya nanti akan kami sampaikan pada RUPST yang digelar dalam waktu dekat ini atau tanggal 30 Juni 2023. Pembagian dividen ini adalah reward dari perseroan untuk investor UNIQ," kata Ulung Wijaya, dalam acara Webinar Rabu (21/6).

 

Sebagai informasi bahwa per 31 Desember 2022, UNIQ berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp 424,7 Milyar atau naik sebesar 33,36% dari penjualan bersih tahun 2021 sebesar Rp 318,29 Milyar. Ditengah kondisi yang belum stabil di tahun 2022, perseroan mampu membukukan keuntungan sebesar Rp 22,036 Milyar kenaikan 337% atau mengalami dari kondisi tahun 2021 di mana perseroan mencatatkan kerugian sebesar Rp 9,468 Milyar.

 

"Untuk tahun ini, Perseroan akan mempertahankan pertumbuhan serta performa kinerja. Kami targetkan revenue dapat tumbuh sekitar 20% dibandingkan dengan realisasi tahun sebelumnya. Sedangkan laba tahun ini juga akan meningkat sekitar 30% jika dibandingkan tahun sebelumnya," tegasnya.

 

Untuk mendukung target tersebut, Perseroan sudah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp160 miliar pada tahun ini. Adapun dana tersebut nantinya akan dipergunakan untuk peremajaan alat . alat berat milik perseroan seperti truk.

 

"Dengan adanya peremajaan aset tersebut, Perseroan berharap dapat membantu produktiviti yang tentunya nantinya dapat meningkatkan pendapatan serta penjuaan Perseroan," pungkasnya.