EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, Senin (20/3) turun 0,98% atau 65,75 poin ke level 6.612,49. Total volume transaksi bursa mencapai 17,6 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 7,1 triliun.


William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas menyebut, untuk hari ini, Selasa (21/3/2023), IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6598 dan posisi resistance ada di 6732.


Perkembangan pergerakan IHSG terlihat masih betah dalam area konsolidasi wajar dan masih dibayangi dengan potensi tekanan yang masih cukup besar dalam rentang jangka pendek, namun momentum ini merupakan momentum yang dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang.


“Disisi lain masih tercatatnya capital inflow secara ytd diharapkan dapat menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas,” ujar William.

 

Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas yang menjadi rekomendasinya kepada pelaku pasar adalah ICBP, ASII, TBIG, BBCA, AALI, ASRI, INDF dan AKRA.