EmitenNews.com - America's Got Talent (AGT) 2023 menjadi berkah tersendiri bagi Putri Ariani. Penyanyi muda kelahiran 19 tahun lalu itu, merasa ajang pencarian bakat itu, telah memberikan banyak perubahan dalam hidupnya. Selain terkenal, tidak hanya di Indonesia, bahkan sampai ke luar negeri, ia merasa kini perlakuan orang berbeda terhadapnya.

 

"Aku merasa sudah tidak ada batas lagi antara diriku dan orang-orang, AGT sudah mendobrak batas itu. Aku ingat di proses audisi, aku mengatakan banyak orang yang hanya melihatku sebagai seseorang yang buta," kata Putri Ariani usai tampil di AGT 2023 kepada The Buzz yang tayang di YouTube.

 

Dalam keterangannya yang dikutip Minggu (10/9/2023), Putri Ariani merasakan semua berubah setelah penampilannya di babak audisi. Saat itu ia memukau pencari bakat Simon Cowell yang memberikan golden buzzer untuk langsung ke babak semifinal. 

 

Sejauh ini, video penampilan perdananya tersebut masuk daftar 10 besar tayangan AGT paling banyak disaksikan di YouTube sepanjang masa. Momen audisi Putri Ariani itu, sudah disaksikan lebih dari 51 juta kali.

 

Putri Ariani tak berhentinya bersyukur. Pasalnya, saat ini orang-orang memandangnya tidak melihatnya sebagai gadis buta yang perlu dikasihani. "Sekarang, orang mulai melihatku sebagai musisi dan mengapresiasi diriku dengan musik yang aku mainkan, bukan karena latar belakangku.”

 

Yang menggembirakan lagi, Putri Ariani dipastikan lolos ke babak final AGT 2023 yang dijadwalkan tayang pada Selasa (26/9/2023) malam waktu AS atau Rabu (27/9/2023) pagi waktu Indonesia. 

 

Dalam penampilan pada semifinal, dua hari lalu, di Pasadena, Los Angeles , Amerika Serikat, Putri Ariani memukau para juri yang kemudian memberikannya standing ovation, di tengah teriakan ramai, dan tepukan tangan meriah para penonton di studio.

 

Termasuk Simon Cowell langsung berdiri, bertepuk tangan usai sukses membawakan lagu dari U2, I Still Haven't Found What I'm Looking For. U2 kabarnya memberikan izin khusus untuk Putri Ariani, yang ketika itu naik panggung dengan gaun bernuansa krem berkilau, sambil bermain piano, menyanyikan lagu tersebut. 

 

Dalam final nanti, Putri Ariani akan menghadapi lima kontestan lainnya. Mereka, Mzansi Youth Choir, Lavender Darcangelo, Adrian Stoica and Hurricane, Ahren Belisle, dan Murmuration. Mari kita doakan Putri Ariani kembali tampil memukai dan memenangkan ajang bergengsi tersebut. ***