EmitenNews.com— PT Formosa Ingredient Factory Tbk (BOBA) menyatakan bahwa perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari Tseng, Jen You sebagai Komisaris Utama perseroan  pada tanggal 22 November 2022.


Tseng Jen You telah ditunjuk menjadi Komisaris Utama pada tahun 2021 sejak dilaksanakan Penawaran Umum Perdana Perseroan. Tseng, Jen-You merupakan Founder dan Chairman dari Texture Maker Enterprise., Co., Ltd. (Texture Maker) dimana Texture Maker juga merupakan Pemegang Saham dari Perseroan.


Merujuk pada keterangan resmi BOBA yang di kutip Selasa, (29/11/2022) disebutkan, sehubungan dengan rencana IPO yang akan dilakukan oleh Texture Maker di Negara Taiwan, Tseng, Jen-You tidak boleh melakukan rangkap jabatan berdasarkan hukum negara Taiwan, atas pelaksanaan IPO Texture Maker.


“Dalam rangka tetap mempertahankan tata kelola Perusahaan, Perseroan akan menunjuk Komisaris Utama yang baru yang akan diangkat dan ditetapkan melalui RUPS Perseroan yang direncanakan oleh Perseroan pada bulan Januari 2023,” tulis Manajemen BOBA.


PT Formosa Ingredient Factory Tbk (BOBA) resmi mencatatkan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia, Senin, 1 November 2021 dan menjadi emiten ke- 40 yang listing sepanjang 2021 atau menjadi emiten ke- 752 dari total jumlah Emiten yang terdaftar.


Saham BOBA ditetapkan pula oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Efek Syariah, dengan keputusan tersebut maka saham BOBA masuk dalam Daftar Efek Syariah (DES).