EmitenNews.com - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pasuruan memberikan pelayanan spesial kepada peserta dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia, atau May Day.


Dalam peringatan ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pasuruan memberikan makanan ringan dan suvenir kepada setiap peserta yang hadir pada 2 Mei 2023 dan memberikan pelayanan serta sosialisasi aplikasi JMO daan kemudahan klaim.


Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Trioki Susanto, dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Buruh Sedunia 2023. ”Peringatan May Day ini diharapkan mampu mendorong serta memulihkan perekonomian di Indonesia serta peringatan ini juga sebagai langkah peningkatan engagement kepada stakeholders dan pemberian pengalaman positif kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Trioki, Selasa (2/5/2023).


Pihaknya berharap Pelayanan spesialnya bukan hanya di momen Hari Buruh ini saja. Ke depannya lebih banyak manfaatnya lagi yang bisa dirasakan oleh para pekerja. Bahkan juga ke depan, pihaknya akan berupa bisa lebih mudahkan para pekerja dalam memproses klaim yang diajukan peserta. Baik itu Jaminan Hari Tua maupun Jaminan Kematian dan Kecelakaan Kerja.


Makin banyaknya peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan berarti makin banyak pekerja yang terlindungi oleh program jaminan sosial. Bahkan menurut Trioki, jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan per 2022 bahkan meningkat cukup tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. (*)