EmitenNews.com - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) surat utang melalui penawaran tender tunai.

Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis pada 20 September 2024, Medco Oak Tree Pte. Ltd. dan Medco Bell Pte. Ltd., anak usaha yang dimiliki secara tidak langsung oleh Medco, akan melakukan penawaran tender atas dua seri surat utang senilai total USD150 juta.

Surat utang yang ditawarkan untuk dibeli kembali adalah 7,375% Senior Notes yang jatuh tempo pada 2026, dengan nilai maksimal hingga USD100 juta, dan 6,375% Senior Notes yang jatuh tempo pada 2027, dengan nilai maksimal hingga USD50 juta.

Kedua surat utang tersebut dijamin secara tanpa syarat oleh Medco dan anak perusahaannya.

Tujuan dari penawaran tender ini adalah untuk mengurangi utang yang ada serta menata ulang jadwal jatuh tempo utang Medco dan anak usahanya. Pembayaran akan dilakukan secara tunai menggunakan dana internal serta fasilitas pinjaman yang ada.

Tidak ada dampak material yang signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum, atau kondisi keuangan perusahaan terkait pengumuman ini?

Sebagai informasi, pada penutupan perdagangan pekan ini, Jumat (20/9), saham MEDC tercatat naik 10 poin atau 0,80% menjadi ke level Rp1.265 per saham.