EmitenNews.com - Memasuki tahun baru 2024, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, optimistis pertumbuhan ekonomi di Batam, Kepulauan Riau lebih dari 7 persen. Ia bercermin pada capaian 6,84 persen pertumbuhan ekonomi di wilayah itu pada 2023.

 

"Saya optimistis ekonomi Batam tumbuh lebih dari 7 persen tahun ini. Proyeksi tersebut harus didukung seluruh pihak agar bisa terealisasi maksimal," kata Muhammad Rudi, dalam keterangannya yang dikutip Jumat (5/1/2024).

 

Menurut Muhammad Rudi, perlu peningkatan investasi bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Batam, Kepulauan Riau. Untuk itu, Batam masih membutuhkan aliran modal investasi guna menstimulus roda perekonomian.

 

Meski begitu, Muhammad Rudi meminta pelayanan kepada investor ditingkatkan, selain BP Batam juga perlu segera menindaklanjuti semua permasalahan yang dihadapi investor sepanjang tahun 2023.

 

"Tidak dapat dipungkiri bahwa investasi akan mempengaruhi ekonomi daerah. Saya mengajak semua pihak untuk bisa bekerja maksimal dalam meningkatkan realisasi investasi tahun ini," kata Muhammad Rudi.

 

Pertumbuhan ekonomi Batam meningkat sepanjang 2023 dengan capaian 6,84 persen. Itu berarti lebih tinggi jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi Kepri 5,09 persen dan nasional 5,31 persen. Karena itu, Muhammad Rudi optimistis pertumbuhan ekonomi Batam akan terus meningkat pada tahun 2024. ***