EmitenNews.Com- Team Analis Phillip Sekuritas Indonesia menyampaikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Selasa (16/3) di prediksi IHSG Bullish (moderate) dengan support: 6,281 dan resistance di level 6,408.                                                                


Kami memperkirakan IHSG akan bergerak menguat terbatas pada perdagangan hari ini Selasa (16/3). Indeks saham di Asia pagi ini Selasa (16/3) di buka naik mengikuti pergerakan indeks saham utama di Wall Street semalam dengan DJIA dan S&P 500 berhasil mencatatkan level penutupan tertinggi terbaru. Ini adalah kenaikan selama 6 hari beruntun bagi DJIA dan 5 hari beruntun bagi S&P 500. Secara Year-to-Date (YTD), S&P 500 sudah naik hampir 6% sementara DJIA sudah tumbuh hampir 8%. 


Trend kenaikan ini di topang oleh penandatanganan UU paket stimulus baru AS senilai USD1.9 triliun yang akan mendongkrak belanja konsumen dan memicu pertumbuhan ekonomi yang solid. Ekspektasi atau optimisme atas pemulihan ekonomi meningkatkan permintaan terhadap saham-saham di sektor perbankan, energi dan material yang di yakini akan berkinerja baik (outperform) seiring dengan di bukanya kembali aktifitas perekonomian. Selain itu, investor juga menantikan rilis data Penjualan Ritel (Retail sales) AS nanti malam yang di prediksi akan memperlihatkan penurunan 0.7% (M/M) setelah sempat melonjak 5.3% (M/M) di bulan Januari.


Faktor penggerak indeks saham di seluruh dunia minggu ini tentunya adalah pertemuan kebijakan the Fed (FOMC Meeting) yang hasilnya akan di umumkan pada hari Rabu. The Fed di yakini akan merilis proyeksi ekonomi terkini yang memperlihatkan ekonomi AS akan tumbuh di 2021 dengan laju yang tercepat dalam beberapa dekade terakhir serta mempertegas sikap lunak (dovish stance) mereka untuk beberapa waktu ke depan. Dalam pertemuan kebijakan terakhirnya, the Fed tidak melihat adanya kenaikan suku bunga acuan hingga tahun 2023. 



Secara teknikal Analis Phillip Sekuritas merekomendasikan saham-saham pilihannya seperti ITMG, ADHI dan IMAS.

ITMG

Short Term Trend: Bearish

Medium Term Trend: Bearish

Spec Buy: 11,800

Target Price 1: 12,300

Target Price 2: 12,500

Stop Loss: 11,425


ADHI

Short Term Trend: Bearish

Medium Term Trend: Sideways

Trade Buy: 1,315

Target Price 1: 1,390