EmitenNews.com - Tiga provinsi menjadi penyumbang terbanyak kasus harian Covid-19 di Indonesia hari ini. Jumat (3/12/2021), pemerintah melaporkan tambahan kasus infeksi virus Corona (Covid-19), sebanyak 245 penderita. DKI Jakarta di posisi teratas sebagai penyumbang kasus harian infeksi virus SARS-CoV-2, dengan 42 penderita. Jawa Barat dengan total 30 kasus, di posisi kedua, dan Nusa Tenggara Timur, 27 kasus, pada urutan ketiga.


Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengumumkan data terbaru itu, Jumat sore, sesuai informasi yang dirangkum dalam 24 jam terakhir, sejak Kamis (2/12/2021) siang hingga Jumat pukul 12.00 WIB. Masyarakat bisa mengakses data tersebut melalui laman https://covid19.go.id/, atau situs resmi Kementerian Kesehatan, kemkes.go.id, yang setiap sore diperbarui.


Dengan tambahan 245 penderita baru itu, sampai kini total 4.257.243 orang penderita infeksi virus yang awalnya dikabarkan berasal dari Wuhan, Hubei, China itu. Demikian terhitung sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya kasus infeksi virus Corona di Tanah Air, Senin (2/3/2020).


Kasus perdana infeksi virus Corona itu, menimpa pasangan ibu dan anak, warga Kota Depok, Jawa Barat. Sejak kasus pertama tersebut, jumlah penderita infeksi virus SARS-CoV-2 di Tanah Air terus bertambah. Pandemi Covid-19 kini menjadi momok menakutkan, seperti juga di berbagai belahan bumi lainnya.


Tiga provinsi di Pulau Jawa membukukan jumlah penderita di atas 20-an orang selama pandemi Covid-19 ini. Di antaranya, Daerah Istimewa sebanyak 25 kasus baru, disusul Jawa Tengah 23 kasus, dan Jawa Timur: 21 kasus


Sementara itu, sedikitnya ada lima provinsi yang hanya menyumbangkan 1 kasus, Catat, masing-masing, Aceh 1 kasus, juga masing-masing Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat: 1 kasus. ***