EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan Senin 4 April 2022 ditutup menguat 0,53% pada level 7.116, yang merupakan rekor tertinggi baru.


Penguatan IHSG didukung saham sektor basic materials yang membukukan kenaikan terbesar, sedangkan saham sektor keuangan menjadi satu-satunya sektor yang melemah. Investor asing net buy Rp491,08 miliar.


Waterfront Sekuritas memperkirakan pada perdagangan hari ini IHSG bergerak pada kisaran support 7080/7050 dan resistance 7130/7160. Saham pilihannya adalah BBNI, BBTN, ASII, INCO, EMTK, ADRO, TINS, ANTM, PTBA, HRUM, INDF, dan ICBP.


Semalam indeks di bursa Wall Street ditutup menguat dipicu oleh menguatnya saham teknologi setelah diberitakan Elon Musk membeli 9,2% saham Twitter. "Investor menantikan dirilisnya hasil risalah rapat The Fed untuk menjadi petunjuk lebih lanjut mengenai rencana kenaikan suku bunga The Fed selanjutnya," kata analis Waterfront, Ratna Lim.


Pasar juga menantikan earning season triwulan I/2022 yang akan dimulai pada pekan depan. Selain itu pasar juga memonitor perkembangan harga minyak mentah di tengah gangguan suplay akibat perang Rusia-Ukraina. Harga minyak mentah kembali menguat akibat adanya potensi diberlakukan sanksi baru terhadap Rusia. Demikian juga dengan harga emas yang mengalami kenaikan.(fj)