EmitenNews.com -PT Venteny Fortuna International Tbk (VTNY) menyampaikan pertumbuhan dan kinerja perusahaan sampai dengan Q3 2023. Dalam laporan keuangan Q3 2023, VENTENY mencatatkan total pendapatan sebesar Rp100 miliar, naik 125% dibandingkan Q3 2022. Sejalan dengan kenaikan pendapatan, VTNY juga berhasil mencatatkan laba sebesar Rp6,7 miliar, tumbuh sebesar 57% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

"Secara rinci, pendapatan B2B financial service dari pendanaan produktif memberikan andil sebesar 56% dari total pendapatan, yang di mana VENTENY telah menyalurkan Rp1 triliun dari Januari - September 2023. Hal itu menegaskan posisi VENTENY sebagai mitra terpercaya bagi pelaku bisnis dan UMKM dalam pemenuhan kebutuhan finansial mereka," kata Direktur VTNY, Damar Raditya dalam acara Public Expose Live 2023, Selasa (28/11).

Sementara itu, VENTENY Employee Super App berkontribusi sebesar 41% dari total keseluruhan pendapatan perusahaan, setelah di periode yang sama tahun sebelumnya berkontribusi sebesar 9% dari total pendapatan. Hal ini menandakan keberhasilan VENTENY Employee Super App dalam memberikan solusi peningkatan kesejahteraan karyawan dengan memenuhi kebutuhan karyawan perusahaan mitra.

"Pencapaian ini juga mencerminkan kekuatan ekosistem VENTENY yang semakin berkembang. Dengan terus meningkatnya integrasi layanan keuangan dan inovasi yang diusung oleh VENTENY, perusahaan berhasil memperkuat posisinya dalam menawarkan solusi keuangan yang holistik dan efisien bagi pelanggan dan mitra bisnisnya," kata Damar.

Sementara, Jun Waide, Founder dan CEO Group VENTENY, menyatakan, "Keberhasilan VENTENY di tahun 2023 hingga Q3 ini, tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada VENTENY. Kami percaya bahwa inovasi dan kolaborasi adalah kunci untuk menciptakan ekosistem yang berkelanjutan dan memberikan nilai tambah bagi semua pihak yang terlibat. Partisipasi kami dalam Pubex Live adalah bukti komitmen perusahaan dalam memberikan transparansi terhadap kinerja dan perkembangan VENTENY yang luar biasa kepada publik".

VENTENY berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi keuangan yang inovatif dan berkelanjutan untuk mengisi financing gap yang terjadi di Indonesia, menjawab tuntutan pasar yang terus berubah. Dengan capaian luar biasa yang telah diraih pada laporan keuangan Q3 2023, VENTENY makin memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri di layanan pendanaan produktif melalui growth funding dan pemberdayaan sumber daya manusia melalui VENTENY Employee Super App.