EmitenNews.com - Percepat pertumbuhan usaha, PT Bank Multiarta Sentosa Tbk (MASB) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT APP Purinusa Ekapersada (APP). Ke dua pihak berkolaborasi untuk layanan pembiayaan rantai pasok (supply chain financing). Dalam tahun 2024, Bank Mas akan membuka empat kantor cabang baru.

"Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat kinerja penyaluran kredit Bank MAS sekaligus mendukung kinerja operasional APP," kata Direktur Utama PT Bank Multiarta Sentosa, Danny Hartono di Jakarta, Senin (12/8/2024).

Kerja sama tersebut merupakan bagian dari strategi Bank MAS dalam mengembangkan portofolio kreditnya. Kolaborasi dengan berbagai mitra dari berbagai jenis industri sangat diperlukan untuk membantu percepatan pertumbuhan usaha Bank MAS ke depan.

Hingga akhir Juli 2024, aset Bank MAS tumbuh sebesar 3,50 persen dari Rp27,39 triliun menjadi Rp28,35 triliun.

Sementara itu, penyaluran kredit Bank MAS meningkat sebesar 4,15 persen menjadi Rp10,10 triliun dari Rp9,70 triliun pada Desember 2023.

Bersama dengan mitra strategis lainnya seperti Wings Group, Bank MAS juga sedang menggalakkan penyaluran kredit secara digital bagi nasabah penggajian (payroll) serta nasabah usaha kecil dan mikro.

Bank Mas juga sedang mempersiapkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sedang dalam proses perizinan dan diharapkan dapat disalurkan pada 2024.

Di luar itu, perseroan merencanakan pembukaan empat kantor cabang baru pada 2024 di Karawang, Cirebon, Kediri, dan Samarinda.

Menurut Danny Hartono pembukaan cabang baru ini akan beriringan dengan pengembangan layanan digital banking, yang akan difokuskan di sentra-sentra ekonomi di Indonesia maupun di area yang tergabung dalam ekosistem Wings Group.

Bank Mas terus memperkuat jaringan usahanya melalui kerja sama dengan berbagai mitra strategis. Juga mengembangkan layanan digital banking, guna memastikan jangkauan usaha yang lebih luas dan relevan dengan perkembangan iklim usaha di Indonesia. ***