EmitenNews.com – Bergerak pada aktivitas rumah sakit swasta dan poliklinik swasta, PT Bundamedik Tbk (BMHS) menyatakan telah melakukan aksi ekspansi dengan mengakuisisi saham PT Medika Sejahtera Bersama melalui anak usaha perseroan.

 

Merujuk keterangan resmi yang disampaikan kepada regulator, Senin (11/4/2022) disebutkan, dengan merujuk pada Peraturan OJK No.31/POJK.04/2015 tentang Keterbukaan Atas Informasi atau Fakta Material oleh Emiten atau Perusahaan Publik dan Peraturan Bursa Efek Indonesia No.I-E tentang Kewajiban Penyampaian Informasi, Perseroan dengan ini memberitahukan bahwa pada tanggal 7 April 2022, PT Morula, PT BII dan Para Pemegang Saham telah menandatangani dokumen-dokumen transaksi sehubungan dengan Pengambilalihan.

 

Pengambilalihan melalui pembelian saham sebesar 100% yang ditempatkan dan disetor pada PT Medika Sejahtera Bersama (MSB) yang berkedudukan di Surabaya, oleh PT Morula dari PT Bunda Investama Indonesia (BII).

 

Tujuan transaksi dengan nominal Rp39 miliar itu untuk memperkuat ekosistem layanan kesehatan Perseroan dan Anak Usaha yang lebih komprehensif dan dapat memberikan dampak positif pada kinerja dan kondisi keuangan Perseroan dan Anak Usaha serta memperkuat kelangsungan usaha Perseroan dan Anak Usaha.

 

Tidak ada dampak material yang merugikan terhadap Perseroan terkait Pengambilalihan Saham di PT Medika Sejahtera Bersama oleh PT Morula Indonesia, baik terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan operasional Perseroan dan PT Morula Indonesia.

 

Transaksi itu melibatkan banyak pihak seperti Para PT Multi Bina Sejahtera Bersama; - Handy Arief, dr Sp B.; - Prof. dr. Sri Harmadji, Sp. R.; - Hindarto Luhur, dr. Sp. R.; - Lely Mustika Pertiwi, dr.; - Hendro Siswanggono, dr. Sp R.; - Prof. dr. Gatut Suhendro, Sp. M.; - Ny. Eiodia Yulianifah Widjadja; - Meity Ardiana, dr.; - Sadewantoro Kusumajaya, dr. Sp. JP.; - Ny. Titi Rosida; - Sunyoto, dr Sp.OG.;Esther Istianingsih, dr.; - Ny. Maslian; - Ny. Nurdayati; - Yudha Haryono, dr Sp. S.,; - Kartini Hidayanti, dr Sp. M.; - Sherman Salim, drg Sp. Prosto; - Seno Pradopo, drg Sp. KGA.; - R. Marjono Dwi Wibowo, dr. Sp. B; - Johny Ariono Djohan, dr Sp. PA.; - Yunita Retno Budiarti, dr. Sp KJ.; - Agustina Konginan, dr Sp. PA.; - Untung Sunaryadi; - Sany Rahmawansa Siswardana; - H. Nining Febriyana, dr Sp. KJ; - Eha Renwi, dr.; - Ludwina; - M. Ardiansyah, drg.; - Dwicha Rahmawansa S.; - Mia Ratwita Andarsini, dr Sp. A.; - Primasari Rahmawati; - Yuliati Susetyo Wardani; - Triyaksa Rahmawansa S.