EmitenNews.com - Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat terbakar, Kamis (8/4/2021) sore. Damkar DKI Jakarta menyebutkan api mengamuk di permukiman penduduk yang berlokasi di Kebon Melati, Tanah Abang. Pihak pemadam kebakaran (Damkar) menerima informasi ihwal peristiwa kebakaran itu, jelang petang, pukul 16.50 WIB. Informasi soal kebakaran tersebut turut diunggah akun Twitter @humasjakfire.

 

Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto, memastikan objek kebakaran Kamis sore itu, rumah tinggal, bukan kawasan perdagangan tekstil terbesar di Asia Tenggara. Pihak Damkar langsung menerjunkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi sebagaimana disebutkan juga dalam akun Twitter resmi Damkar DKI Jakarta. “Sementara 15 unit mobil damkar, dengan 75 personel sudah di lapangan.

 

Sampai berita ini diturunkan Mulat belum dapat menginformasikan penyebab kebakaran tersebut. Petugas masih berusaha untuk menjinakkan si jago merah. "Situasi merah dan memang sangat besar, sedang dalam penanganan." 

 

Sejumlah pihak ikut mengunggah musibah itu, dan beredar di sejumlah akun media sosial. Antara lain oleh akun Twitter @humasjakfire.Dalam foto yang diunggah, terlihat asap membumbung tinggi dari lokasi kebakaran. "Terjadi kebakaran pd rumah tinggal pkl. 16.50 di Jl. Sabeni RT 1/12 (titik kenal Pasar Kambing) Kel. Kebon Melati Kec. Tanah Abang Jakpus. Pengerahan 15 Unit. Dalam Penanganan Petugas (8/4/2021). @DKIJakarta @aniesbaswedan @ArizaPatria #infokebakaran #jaki." ***