EmitenNews.com - Indonesia-Singapura terus memperkuat kerja sama, termasuk di bidang pertahanan. Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendukung penguatan kerja sama pertahanan yang harmonis antara kedua negara.

 

"Kami menyambut baik setiap upaya untuk memperkuat dan menciptakan kerja sama pertahanan yang harmonis antara kedua negara serta terbuka untuk menjajaki seluruh potensi kerja sama pertahanan yang memberikan manfaat bersama," kata Menhan Prabowo Subianto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (1/3/2023).

 

Menhan Prabowo mengemukakan hal itu ketika menerima kunjungan kehormatan Menteri Senior dan Menteri Koordinator Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hean di Kantor Kemhan RI, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

 

Menhan Prabowo menyampaikan penghargaan kepada pemerintah Singapura yang telah menyelesaikan persyaratan dalam negeri bagi kerja sama pertahanan kedua negara.

 

Sesuai Pernyataan Bersama Januari 2022, Kementerian Pertahanan RI berkomitmen mempertahankan dan memperkuat kerja sama di bidang pertahanan melalui dialog kebijakan bilateral dan konsultasi masalah keamanan yang menjadi kepentingan bersama. ***