EmitenNews.com - Perusahaan Daerah (Perusda) Bali dan Volta-MCAS Group, menyelenggarakan acara Pembukaan Video Challenges: Bali Energi Bersih dan Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di wílayah Provinsi Bali.

 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bali, I Gede Wayan Samsi Gunarta mengatakan, Video Challenges: Bali Energi Bersih merupakan salah satu langkah positif untuk mendukung komitmen pemerintah terkait pembangunan berkelanjutan dengan memulai transisi ke kendaraan listrik dan penggunaan energi terbarukan.

 

"Harapannya, lomba ini dapat mendorong semangat positif dan menginspirasi, khususnya bagi masyarakat Bali untuk segera bermigrasi ke kendaraan listrik ramah lingkungan," beber Kadishub Bali, seperti dilansir dari siaran pers, Jumat (11/3/2022).

 

Dijelaskan, acara tersebut merupakan lomba membuat konten video ulasan (review), foto, dan caption kendaraan motor listrik Volta.

 

Dengan diselenggarakannya lomba tersebut, generasi muda khususnya siswa SMA dan SMK di Bali, diharapkan dapat turut berpartisipasi dalam sosialisasi penggunaan kendaraan listrik ramah lingkungan Volta secara lebih kreatif dan inovatif.

 

Lebih dari itu, sosialisasi kendaraan listrik ramah lingkungan yang akan dilakukan oleh siswa SMA dan SMK di Bali melalui kompetisi kreatif “Video Challenges: Bali Energi Bersih” diharapkan akan berpotensi besar menjangkau dan meyakinkan kalangan generasi muda dan audiens yang lebih luas untuk beralih ke gaya hidup ramah lingkungan bersama kendaraan listrik Volta.

 

Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Iwan Suryaputra mengungkapkan, diiringi oleh semangat pembaharu dan progresif dari para generasi muda, pihaknya yakin sosialisasi yang disampaikan melalui Video Challenges Bali Energi Bersih akan menjadi peluang untuk memperkenalkan masyarakat tentang kendaraan motor listrik Volta yang lebih ramah lingkungan.

 

"Lomba ini juga merupakan bentuk dukungan Volta kepada rencana pemerintah Bali dalam rangka menciptakan ekosistem yang lebih bersih dan sehat," ujar Iwan.

 

Direktur Utama Perusda Bali, Nyoman Kami Artana menambahkan, Perusda Bali, yang merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi Bali adalah motor penggerak program-program Gubernur Bali.