EmitenNews.com - Pesepakbola nasional Egy Maulana Vikri mengakhiri masa lajangnya, Minggu (10/12/2023). Ia menikahi kekasihnya sejak empat tahun terakhir, Adiba Khanza Az-Zahra binti (Alm) Jefri Al Buchori. Aktor Abidzar Al-Ghifari yang menikahkan Adiba-Egy menitipkan pesan khusus kepada keduanya.


Abidzar Al-Ghifari, anak kedua Ustaz Jefri Al Buchori (Uje)-Umi Pipik, menjadi wali nikah kakaknya, Adiba Khanza, mewakili sang ayah Uje, yang berpulang dalam sebuah kecelakaan tunggal berkendara sepeda motor gede, beberapa tahun lalu.


Pernikahan antara Egy Maulana Vikri - Adiba Khanza, berlangsung di Half Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023). Akad nikah berlangsung sakral, dihadiri pihak keluarga kedua mempelai, kerabat, dan sahabat terdekat.


Sebagai wali nikah, Abidzar menitipkan pesan pada Egy Maulana Vikri untuk menjaga serta mengarahkan sang kakak ke jalan yang lebih baik.


"Ngomong ke Egy minta nitip Adiba, minta jagain. Tolong tuntun dia ke arah yg lebih baik dan tolong tuntun dia untuk bisa duduk nanti di singgasananya," kata Abidzar kepada pers, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023).


Ibunda, Umi Pipik juga memberikan pesan yang sama kepada putri sulungnya itu. Perempuan pendakwah itu, menyampaikan agar sang anak menjadi istri yang salehah, patuh kepada suami.


"Adiba minta izin ke saya, mulai hari ini sudah ada yang menemani. Saya meridhoi, mengizinkan, memberikan nasihat jadi istri kelak, cukup taat karena taat itu berkah ke rumah tangga," tutur Umi Pipik.


Kepada putrinya, Umi Pipik menekannya, agar sang anak, sebagai istri, jangan sampai mengeluarkan kata-kata yang keras. “Hanya itu nasihat seorang ibu ke anak yang jadi seorang istri yang baik. Jadi, istri salehah dan selalu menyenangkan."


Umi Pipik terlihat bahagia, saat Adiba Khanza akhirnya menikah. Ia mengaku sangat senang, sang putri sudah sah menjadi istri dari pria yang dicintai. “Sebagai ibu itu kan hanya dititipi oleh Allah untuk mendidik, menemaninya, membimbing, ngajarin dia sampai batas waktu sudah ada yang ingin menemani, dan melepasnya dengan ridho, InsyaAllah." ***