EmitenNews.com - PT PGN Tbk, sebagai Subholding Gas PT Pertamina (Persero), berkomitmen untuk menjalin kerja sama bisnis baru yang berfokus pada inisiatif rendah karbon atau low carbon business

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN, Rosa Permata Sari, mengungkapkan pada Kamis (5/9) bahwa pengembangan bisnis ini akan dilakukan melalui strategi step out yang inovatif.

"PGN sangat terbuka untuk menjalin kemitraan guna mendukung keberhasilan inisiatif low carbon business ini," kata Rosa dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Selain itu, PGN juga mendukung penuh pelaksanaan Indonesia Africa Forum (IAF) 2024 yang diharapkan dapat memperkuat kerja sama ekonomi internasional, khususnya di sektor energi. Dalam forum ini, PGN siap berperan bersama holding migas Pertamina untuk mendorong ekspansi global di sektor energi.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menambahkan bahwa Pertamina melihat peluang besar dalam pengembangan energi gas bumi dan panas bumi, yang sejalan dengan upaya transisi energi menuju energi yang lebih hijau dan bersih.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang midstream dan downstream gas bumi, PGN memiliki peluang besar dalam pengembangan infrastruktur dan pemanfaatan gas bumi sesuai dengan roadmap menuju net zero emission (NZE).