EmitenNews.com - Pertandingan puncak Piala AFF U-23 2023 akan dihelat Sabtu (26/8/2023) malam, pukul 20.00 WIB. Dua kesebelasan terbaik saat ini, Indonesia vs Vietnam akan berlaga dalam partai final Di Rayong Province Stadium, Thailand, untuk menjadi tim muda jawara di kawasan Asia Tenggara. Indonesia vs Vietnam diprediksi berjalan ketat. Kedua tim bakal bermain all out untuk menunjukkan siapa yang berhak menjadi nomor satu.

 

"Jika Indonesia menang atas kami besok, itu bukan hal mengejutkan. Mereka adalah lawan yang kuat dengan pelatih Korea yang sangat bagus," ujar pelatih Timnas Vietnam U-23, Hoang Anh Tuan dilansir 24h.

 

Pelatih tim Garuda Muda, Shin Tae-yong membalas pujian. Pelatih asal Korea Selatn itu,, menyebut, Vietnam lawan yang kuat! "Vietnam adalah tim yang kuat, kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapinya."

 

Catatan yang ada menunjukkan, sepanjang pagelaran Piala AFF U-23 2023, kedua tim memang tampil dengan persiapan matang. Timnas Indonesia U-23 total menyarangkan 5 gol dan kebobolan tiga kali. Garuda Muda malah berhasil membalikkan prediksi ketika menyingkirkan Thailand di semifinal, 3-1. 

 

Sementara itu, Timnas Vietnam U-23, lebih spektakular, dengan hasil total 9 gol dan dua kali kebobolan.

 

Mari kita menyaksikan pertandingan ini dengan saksama, dengan mendoakan kemenangan untuk tim Indonesia. Bagi yang tidak bisa menyaksikan langsung ke Thailand, silahkan mencoba livee streaming Indonesia vs Vietnam melalui SCTV, dan Vidio. ***