EmitenNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kamis (12/9/2024) pagi bertolak ke Kalimantan Timur, untuk kembali berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Presiden dan rombongan berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, pukul 07.30 WIB dengan pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Presiden dan rombongan langsung menuju IKN.

"Hari ini Presiden akan kembali berkantor di IKN, diagendakan melakukan pertemuan. Memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 di Ruang Nusantara Istana Negara IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana.


Presiden dalam kunjungannya didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Yusuf Permana juga ikut.

Keberangkatan Presiden ke Kaltim dilepas oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay. Tampak pula Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan Danlanud Halim Perdanakusuma Jakarta Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.(*)