KB Bukopin
Sawit Sumbermas Sarana

Prodia (PRDA) Lebih Pilih Bisnis Digital Dibanding Buka Gerai Baru

25/01/2023, 08:30 WIB

Prodia (PRDA) Lebih Pilih Bisnis Digital Dibanding Buka Gerai Baru

EmitenNews.com—Emiten kesehatan, PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) bersama pengendali saham PT Prodia Utama telah mendirikan anak usaha baru, yakni PT Prodia Digital Indonesia ( PRDI ). Langkah ini dilakukan karena perseroan akan fokus pada pengembangan ekosistem kesehatan digital di tahun ini.

 

Direktur Utama PRDA, Dewi Muliaty mengatakan, anak usaha tersebut ditargetkan dapat meluncurkan produk terbaru untuk mendukung ekosistem digital perseroan di tahun ini.

 

"Harapannya tahun ini bisa selesai, karena setelah (anak usaha) didirikan harus muncul inovasi," kata Dewi di Jakarta, Selasa (24/1/2023).

 

Dewi mengungkapkan, perseroan fokus pada pengembangan digital karena selama ini pasar digital PRDA berkontribusi sebesar 11% hingga 12% terhadap pendapatan perseroan. Untuk itu, tahun ini, perseroan tidak akan membuka banyak outlet laboratorium offline.

 

"Outlet baru (tahun ini) kami siapkan dua, tidak mau terlalu banyak karena kami mau memperbesar ekosistem digital di tahun ini," ujar dia.

 

Ke depannya, perseroan juga berencana untuk tidak banyak membuka cabang karena cabang laboratorium perseroan sudah berada di seluruh provinsi di Indonesia.

 

Dewi menyebut, pengembangan ekosistem digital akan semakin memudahkan pelanggan untuk mendapatkan layanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan.

 

Di sisi lain, perseroan berkomitmen untuk tetap melayani tes antigen dan PCR, meski kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) telah resmi dicabut.

 

Direktur Business & Marketing PRDA, Indriyanti Rafi Sukmawati menjelaskan, perseroan telah melayani pemeriksaan tes PCR untuk penyakit-penyakit infeksi lainnya seperti Hepatitis B.


Author: Rizki