EmitenNews.com - PT Wahana Inti Makmur Tbk (NASI) akan melakuka initial public offering (IPO) denga melepas sebanyak-banyaknya  200 juta saham  baru  dengan nilai nominal  Rp50 setiap saham atau  sebanyak-banyaknya  24,77%  dari  modal  ditempatkan  dan  disetor  penuh.

 

Dalam prospektus e-IPO Rabu (17/11) disebutkan, perseroan melakukan penawarn awal atau Book Building rentang Harga kisaran sebesar  Rp 140 hingga  Rp  160 per saham. Sehingga dana yang dihimpun diperkirakan sebanyak-banyaknya Rp 32 miliar.


Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek PT UOB Kay Hian Sekuritas.

 

Adapun jadwal pelaksanaan sebagai berikut:

Masa Penawaran Awal : 17 - 23 November 2021

Tanggal Efektif : 1 Desember 2021

Masa Penawaran Umum : 3 - 7 Desember 2021

Tanggal Penjatahan : 7 Desember 2021

Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik : 8 Desember 2021

Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan : 8 Desember 2021

Tanggal Pencatatan Saham Pada Bursa Efek Indonesia : 9 Desember 2021.

 

Sejak  Perseroan didirikan sampai dengan diterbitkannya Prospektus  ini,  kegiatan usaha utama  Perseroan  adalah dalam bidang Produsen dan Pemasok  Beras, dimana  Perseroan  membeli  bahan  baku berupa beras dan kemudian diolah oleh Perseroan untuk meningkatkan  kualitas beras menjadi produk akhir Perseroan (rice to rice).


Dana yang diperoleh  dari hasil Penawaran  Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi  biaya-biaya emisi akan digunakan untuk: sekitar 11% akan digunakan untuk pembelian kendaraan seperti truk, mobil box, dan motor dari pihak ketiga. Sekitar 4% akan digunakan untuk pelunasan pembelian tanah yang berlokasi di Desa Karanganyar.Sekitar 14% akan digunakan untuk membiayai pembangunan gudang dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan, termasuk untuk pembelian kebutuhan bahan baku.