EmitenNews.com - Bank KB Bukopin menunjukkan komitmen tinggi dalam menyediakan pembiayaan kepemilikan tempat tinggal yang cepat, mudah dan murah untuk masyarakat Indonesia. Perseroan menghadirkan program STAR Mortgage yaitu promo Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan suku bunga kompetitif. Ini berjalan seiring dengan performa segmen bisnis korporasi Bank KB Bukopin yang terus meningkat, membuat perseroan melakukan sinergi pada segmen bisnis ritel.


Dalam rilisnya Rabu (23/8/2023), Direktur Retail Bisnis dan Layanan Bank KB Bukopin, Helmi Fahrudin menjelaskan, STAR Mortgage KB Bukopin memiliki fitur andalan yaitu KPR dengan suku bunga 4,5% fixed 3 tahun, minimum tenor 10 tahun untuk pembelian rumah baru melalui developer kerja sama dan fasilitas take over dari bank lain.


“Suku bunga kompetitif yang ditawarkan, biaya provisi dan administrasi murah serta proses pengajuan mudah dan tidak ribet membuat promo KPR ini laku di pasaran. Periode program ini dibuka hingga 30 September 2023,” kata Helmi Fahrudin.


Selain itu ada pula pilihan bunga fix 5,99% fixed 5 tahun untuk minimum tenor 15 tahun, pembelian rumah baru melalui developer kerja sama dan fasilitas take over dari bank lain.


Sementara itu suku bunga untuk pembelian rumah bekas (secondary) mulai dari 5.99% fixed 3 tahun dengan minimum tenor 10 tahun dan bunga fix 6,99% fixed 5 tahun untuk minimum tenor 15 tahun.


Masa tenor hingga 25 tahun

Tidak hanya bunga yang kompetitif, STAR Mortgage KB Bukopin juga memiliki keunggulan masa tenor panjang hingga 25 tahun. Hal ini bisa menjadi pilihan menarik bagi nasabah supaya bisa lebih fleksibel untuk menyesuaikan kemampuan cicilan per bulan dari berbagai fitur KPR yang tersedia. Di samping itu, STAR Mortgage KB Bukopin juga menerapkan keuntungan lainnya yaitu uang muka dan biaya lainnya ringan serta bebas memilih tipe dan lokasi rumah atau apartemen.


Direktur Retail Bisnis dan Layanan Bank KB Bukopin, Helmi Fahrudin mengatakan perseroan berkomitmen memberikan kemudahan dalam pengajuan KPR, karena menyadari rumah merupakan salah satu kebutuhan hidup, sehingga permintaannya diprediksi akan terus meningkat.


“KB Bukopin akan meningkatkan kerja sama dengan developer dan property agent sehingga dapat menyediakan pilihan hunian yang sesuai kebutuhan nasabah,” kata Helmi Fahrudin.


Ke depan, KB Bukopin terus berupaya menjadi pionir perbankan yang memberikan pembiayaan perumahan. KB Bukopin juga terus mendukung pemerataan pembangunan, melalui komitmen dalam penyaluran Kredit Pemilikan Rumah.


Tidak sampai di situ saja. Untuk memanjakan nasabah, selain STAR Mortgage, KB Bukopin juga memiliki program unggulan lainnya pada segmen bisnis ritel yaitu STAR Seru. Program ini dirancang untuk nasabah baru dan eksisting untuk berkesempatan memenangkan berbagai hadiah sepeda motor dan gadget langsung tanpa diundi*, dengan menempatkan dana (fresh fund) sesuai jangka waktu yang ditetapkan. Program ini berlaku hingga 30 September 2023.


Tidak hanya program, Bank KB Bukopin juga memiliki berbagai produk menarik di segmen bisnis ritel. Di antaranya; Kredit Pra Pensiun, Kredit Pensiun dengan syarat mudah dan proses cepat. Ada juga produk Kartu Kredit dengan berbagai promo menarik, hingga Wealth Management untuk nasabah yang tertarik dengan berbagai produk investasi.


Bebagai variasi produk dan program pada segmen bisnis ritel ini merupakan wujud komitmen KB Bukopin untuk menjadikan segmen bisnis ini menjadi fokus bisnis perseroan dalam jangka panjang. Dalam menggaet ritel KB Bukopin berupaya menyediakan layanan yang mudah, cepat, dan aman serta mengakomodir segala kebutuhan layanan perbankan nasabah. (*Syarat dan ketentuan berlaku). ***