EmitenNews.com—Gagasan 3 tahun lalu oleh Marcelli dan Levi sebagai pemilik Satu Kata Kopi di Kendal mendapat tanggapan baik di kalangan pelari yang sangat peduli dengan masyarakat sekitar. Ini tahun ke-3, sebuah acara charity yang menggabungkan konsep olahraga lari dan sisi kemanusiaan.

 

Setelah sukses di tahun pertama membantu SLB Mutiara Bangsa dan tahun kedua membantu sekolah inklusi yang ada di Kendal, maka di tahun ke-3 ini Satu Kata Peduli Kembali merangkul pelari untuk membantu SLB yang ada di daerah Kendal.

 

Pelari yang datang dari berbagai daerah di Indonesia berjumlah 93 orang, dari ujung barat Indonesia, Aceh, Padang, juga sebagian besar dari Jakarta, dan sampai ujung timur yaitu Denpasar akan berkumpul di Kendal pada tanggal 4 dan 5 Maret 2023, untuk berlari sejauh 105 km. Perjalanan akan dimulai di Pendopo Kendal, melewati desa Sidomakmur menuju Curug Sewu (salah satu destinasi favorit kabupaten Kendal), kemudian melewati alun-alun Sukorejo, daerah Plantungan dan finish di Curug Sewu. 

 

Kekuatan fisik dan mental akan diuji di jalur yang sudah disiapkan oleh panitia ini.

 

Keprihatinan terhadap kualitas pendidikan yang diterima anak-anak disabilitas di kabupaten Kendal dengan melihat sarana dan prasarana minim yang mereka miliki menjadikan konsentrasi utama para pelari dalam menggalang donasi kali ini. Mereka bukan hanya memiliki fisik yang kuat tetapi punya hati mulia untuk mengajak banyak orang terlibat dalam kegiatan charity run ini.


Mari dukung semua pelari peduli ini untuk mewujudkan pendidikan terbaik untuk anak-anak disabilitas di Kendal, karena “Hidup hanya sekali, jadilah Berarti”