EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih rawan koreksi. Sepanjang perdagangan hari ini, Kamis, 26 September 2024, IHSG akan menguji level support 7.650, dan posisi resistance di kisaran 7.750. 

Kondisi itu, tidak lepas dari capaian perdagangan sepanjang Rabu, 25 September 2024, yang membuka peluang koreksi lanjutan, dan memperkuat sinyal minor reversal. So, IHSG bisa tersungkur menyusur level 7.730.

Menariknya, koreksi IHSG kemarin terjadi di tengah penguatan rupiah atas dolar Amerika Serikat (USD) ke bawah Rp15.100. Lompatan rupiah efek pemangkasan suku bunga acuan the Fed, dan kebijakan menyunat suku bunga acuan 25 basis points (bps).

Di sisi lain, pemulihan ekonomi Tiongkok mendongkrak asa investor terhadap pasar modal China. Ekspektasi itu,  melonjak bersamaan dengan rencana stimulus moneter oleh Bank Central negeri Tirai bambu tersebut.

Oleh sebab itu, berkaca dari data tersebut, Phintraco Sekuritas menyarankan pelaku pasar untuk mengoleksi saham-saham berikut. Antara lain BBRI, BMRI, BBNI, TLKM, BRPT, dan SMDR. (*)