EmitenNews.com - Ridho Rhoma sudah bebas. Pedangdut ini kembali menghirup udara segar setelah dinyatakan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang Jakarta Timur, tepat pada hari Lebaran 2022, Senin (2/5/2022). Anak legenda Dangdut ini, tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba dan divonis dua tahun penjara pada 21 September 2021. Bebas bersyarat setelah mendapatkan remisi, Ridho berjanji bakal berbuat, dan sudah menyiapkan sejumlah karya baru.


Dalam keterangannya kepada pers, di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Senin (2/5/2022), Ridho Rhoma mengaku banyak mendapatkan pelajaran dalam penjara. Semua itu, membuatnya lebih kuat, untuk berbuat lebih baik ke depan. Ia menepis anggapan orang yang menyatakan penjara tempat sampah masyarakat. Sudah dua kali Ridho terjerat kasus narkoba.


"Saya bilang stigma orang di luar bahwa di sini (penjara) sampah masyarakat, tapi tidak seperti itu yang saya alami. Saya di sini dapat banyak pembinaan," kata pria kelahiran 33 tahun lalu itu.


Ridho Rhoma menegaskan, orang-orang yang berada di Lapas, seperti dirinya, mendapat pembinaan yang baik dan siap kembali terjun ke masyarakat dengan menjadi pribadi lebih baik. "Di sini proses pembinaan sangat baik dan siap menjadikan masyarakat yang lebih baik."


Saat berada di Lapas Ridho Rhoma sempat membuat beberapa karya. Nantinya, ia akan merilis karya-karya tersebut, dan berharap semua berjalan lancar. "Insya Allah setelah ini saya melanjutkan karya. Karena kita sempat bikin beberapa karya di sini. Insya Allah, lancar."


Meski begitu, sebelum semua itu diwujudkan, Ridho Rhoma terlebih dahulu ingin melepaskan rindu dengan keluarga. Setelah itu, ia menegaskan akan kembali berkarya untuk menghibur para penggemarnya. Selain itu, ia menyatakan, ada beberapa urusan ke beberapa pihak, yang akan diselesaikannya.


“Mohon doanya semoga lancar. Biar bisa kembali lagi. Insya Allah, kalau rilis, ada beberapa. Tapi saya lihat dulu situasi seperti apa. Karena saya mau lihat dulu, saya mau kembali ke keluarga dulu,” katanya.


Sementara, sang ayah, Rhoma Irama tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas bebasnya putra kesayangan. Meski tidak terlihat menjemput langsung di depan Lapas Cipinang, Raja Dangdut ini, mengaku telah bertemu dengan anaknya itu.


"Alhamdulillah, senang, gembira, bahagia. Alhamdulillah dia sudah bebas, yang kita kira tanggal 5 Mei 2022, ternyata kemarin. Sudah lulus pesantren. Semoga jadi pelajaran ke depan," kata Rhoma Irama kepada pers, yang menemuinya saat acara halal bihalal di Soneta Records, Jakarta, Selasa (3/5/2022). ***