EmitenNews.com - Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Century Textile Industry Tbk. (CNTX), Kamis (22/9/2022), menyetujui pengunduran diri Hideo Umeki dari jabatannya sebagai Komisaris. Rapat kemudian mengangkat Kazuhiko Shiomura sebagai Komisaris Perseroan, efektif sejak ditutupnya Rapat, sebagai agenda 4. RUPST Agenda 2 menetapkan untuk tahun buku yang berakhir 31 Maret 2022 tak ada pembagian dividen kepada para pemegang saham.

 

Dengan perubahan tersebut, susunan Dewan Komisaris Perseroan untuk masa jabatan efektif sejak ditutupnya Rapat adalah sebagai berikut: Presiden Komisaris : Suhardi Budiman, Komisaris : Kazuhiko Shiomura, dan Komisaris Independen : Satryo Soemantri Brodjonegoro.


Rapat Umum Pemegang Saham dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 181.549.000 saham. Itu berarti mencapai 90,77% dari seluruh saham dengan hak suara sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku.


Dalam keterangan tertulisnya Manajemen CNTX Jumat (23/9/2022) menuturkan bahwa RUPST Agenda I menyetujui Laporan Tahunan Perseroan dan mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan serta Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2022.


RUPST Agenda 2 menetapkan bahwa untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Maret 2022 tidak ada pembagian dividen kepada para pemegang saham Perseroan. ***