EmitenNews.com - Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Esta Multi Usaha Tbk. (ESTA) pada Rabu (10/5/2023), Agenda 6 menyetujui pengunduran diri Suryanto Witono selaku Direktur Perseroan. Selanjutnya rapat mengangkat Andaru Surya Gautama untuk menggantikan Suryanto Witono selaku anggota Direksi Perseroan.

 

Manajemen ESTA dalam keterbukaan informasi Jumat (12/5/2023) menyampaikan Rapat Umum Pemegang Saham dihadiri pemegang saham mewakili 1.861.612.873 saham atau 83,5089% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku.

 

Manajemen ESTA dalam keterbukaan informasi menyampaikan RUPST Agenda 6 menyetujui pengunduran diri Suryanto Witono selaku Direktur Perseroan, yang berlaku efektif terhitung sejak ditutupnya Rapat ini.

 

Rapat kemudian mengangkat Andaru Surya Gautama menggantikan Suryanto Witono selaku anggota Direksi Perseroan yang telah mengundurkan diri tersebut. Pengangkatan itu terhitung sejak ditutupnya Rapat ini sampai ditutupnya RUPST Perseroan yang kelima setelah berlakunya pengangkatan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang masih menjabat. Yaitu sampai ditutupnya RUPST Perseroan pada tahun 2024, dengan tidak mengurangi hak Rapat Umum Pemegang Saham untuk memberhentikan sewaktu-waktu.

 

Dengan demikian susunan Komisaris dan Direksi Perseroan sebagai berikut:

 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama         : Rony Harianto

Komisaris Independen : Drs. Alkie Samuek Sutandra

 

Direksi

Direktur Utama : Melvin Wangkar

Direktur : Andaru Surya Gautama.