EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan Senin 9 Mei 2022 ditutup melemah 4,41% pada level 6909.


Pelemahan IHSG terutama didorong saham sektor teknologi yang mengalami pelemahan terbesar. Sedangkan saham sektor transportasi membukukan kenaikan terbesar. Investor asing net sell Rp2,594 triliun.


Waterfront Sekuritas memperkirakan pada perdagangan hari ini IHSG bergerak pada kisaran support 6815/6760 dan resistance 7015/7100. Saham yang diunggulkan adalah ANTM, INCO, PGAS, ADMR, ITMG, dan PTBA.


Indeks di bursa Wall Street kembali ditutup melemah seiring dengan berlanjutnya tekanan jual di pasar. Semua sektor melemah kecuali sektor konsumer. Yield US-Treasury dengan
tenor 10 tahun meningkat pada level tertinggi sejak tahun 2018, diperdagangkan di atas level 3%. Kenaikan yield ini mendorong tekanan jual pada saham sektor teknologi.


"Kekhawatiran akan tingginya inflasi dan suku bunga yang berpotensi mengakibatkan tetjadinya resesi ekonomi, telah menjadi sentimen negatif di pasar," kata analis Waterfront, Ratna Lim. Karena jika terjadi perlambatan ekonomi, maka laba emiten berpotensi mengalami penurunan.(fj)