EmitenNews.com - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) menyampaikan telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar BIasa (RUPSLB) pada tanggal 05 Desember 2023 yang dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 7.578.711.161 saham atau 79,57% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah.

 

Andre Taufan Pratama Corporate Communication SSMS dalam kterangan resmi Rabu (6/12) menyampaikan bahwa RUPSLB menyetujui penyelesaian utang PT Citra Borneo Indah ("CBI") kepada Perseroan dengan melakukan penyerahan saham PT Citra Borneo Utama Tbk ("CBUT") dalam satu tahapan atas saham yang dimiliki oleh CBI kepada Perseroan dimana transaksi penyelesaian utang tersebut merupakan Transaksi Afiliasi sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan ("POJK") No.42/POJK.04/2020 Tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan ("POJK 42/2020") dan merupakan Transaksi Material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan OJK No.17/POJK.04/2020 Tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha ("POJK 17/2020").

 

RUPSLB jua Mengangkat kembali Komisaris Utama Perseroan Bungaran Saragih untuk masa jabatan sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Anggaran Dasar Perseroan.

 

Selain itu Memberikan persetujuan untuk menerima, mengakui, meratifikasi dan mengesahkan seluruh tindakan-tindakan yang diambil oleh Bapak Bungaran Saragih sebagai Komisaris Utama Perseroan sejak RUPS Tahunan Tahun buku 2022 hingga ditutupnya Rapat ini, sejauh tindakan pengurusan dan pengawasan tersebut tercermin dalam buku-buku Perseroan dan bukan merupakan tindak pidana.

 

Sehubungan dengan keputusan tersebut, maka susunan anggota Direksi dan Dewan

Komisaris

Perseroan menjadi sebagai berikut:

DIREKSI

Direktur Utama : NASARUDIN bin NASIR

Direktur : JAP HARTONO

Direktur : MUHAMMAD SYAFRIL HARAHAP

 

DEWAN KOMISARIS