EmitenNews.com - Belum lagi masuk Bulan Puasa, Lebaran masih jauh, tapi masyarakat rupanya sudah tidak sabar berburu tiket kereta untuk mudik Lebaran tahun ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat hingga 6 Maret 2023 sudah sekitar 175 ribu tiket atau 15 persen dari 800 ribu tiket mudik yang disediakan terjual.


"Dari tanggal 26 Februari PT KAI sudah membuka sekitar 800 ribu tiket. Dan berdasarkan pantauan kami dari jumlah tersebut hingga saat ini telah terjual sekitar 15 persen atau 175 ribu tiket," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, di Bandung, hari ini (Senin 6/3).


Joni menambahkan, pihaknya memprediksikan hal tersebut akan terus bertambah, karena penjualan tiket angkutan Lebaran terus dibuka.


KAI menyediakan total keseluruhan tiket kereta api reguler untuk angkutan Lebaran saat ini sekitar 3,5 juta tiket, dan hal tersebut di luar kereta api tambahan yang nanti akan dioperasikan KAI.


"Jadi nanti kami akan terus memantau pergerakan penjualan tiket, sehingga untuk memaksimalkan pelayanan KAI kepada masyarakat maka KAI akan menjalankan kereta tambahan dan ini tentunya menambah jumlah tiket yang tersedia," jelasnya.(*)