Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucap syukur karena Indonesia bisa mengulang sejarah meraih emas SEA Games yang terakhir kali diraih pada 32 tahun silam. Kemenangan ini memupus puasa juara Indonesia di SEA Games. 

 

"Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepak bola Indonesia juara terwujud hari ini. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Erick Thohir.

 

Erick Thohir terus mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan timnas Indonesia yang diperkuat para pemain di bawah 22 tahun. "Hari ini anak-anak Indonesia yang umumnya masih berusia di bawah 22 tahun membuktikan bahwa kita adalah bangsa tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama untuk menjadi yang terbaik."

 

Emas dari tim sepak bola putra itu, juga menutup perjuangan SEA Games 2023 Kamboja dengan manis. Dengan tambahan medali emas ini, memastikan Tim Indonesia mempertahankan posisi seperti tahun lalu, peringkat ketiga dengan 87 emas, 80 perak, 109 perunggu. ***