EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali membuka perdagangan saham PT Jaya Trishindo Tbk. (HELI) serta saham dan waran PT Ladangbaja Murni Tbk. (LABA). 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Yulianto Aji Sadono dalam keterangannya pada Kamis (30/5).

Dalam penuturannya, Yulianto menyampaikan bahwa suspensi atas perdagangan saham HELI dan saham serta waran LABA di Pasar Reguler dan Pasar Tunai telah dibuka kembali mulai perdagangan sesi I hari ini, 31 Mei 2024.

Sebagai informasi, saham HELI disuspensi oleh BEI pada tanggal 30 Mei 2024 akibat penurunan harga saham yang kumulatif dan signifikan, mencapai 68% dalam sepekan. Suspensi ini dilakukan sebagai bentuk perlindungan bagi investor.

Sementara itu, saham dan waran LABA disuspensi sejak 14 Mei 2024 karena terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Dengan dibukanya kembali perdagangan, diharapkan para investor dapat kembali melakukan transaksi dengan normal.

Melansir data perdagangan saham pada pukul 12.23 WIB, saham  HELI terpantau anjlok usai diperdagangkan kembali. Saham HELI turun 52 poin menjadi Rp170 per saham.

Sementara itu, saham LABA juga melemah 18 poin menjadi Rp162 per saham.