EmitenNews.com - PT Toyota Astra Financial Services (TAFS) akan menawarkan obligasi berkelanjutan IV tahap IV tahun 2024. Jumlah pokoknya sebesar Rp1 triliun. Dana yang diperoleh nantinya akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor, sebagaimana kegiatan usaha Perseroan. 

Prospektus perseroan yang dikutip, Jumat (25/10/2024), obligasi ini terdiri atas dua seri. Yakni, seri A dengan jumlah Rp600 miliar berbunga 6,35% per tahun dan jangka waktu 370 hari. Seri B berjumlah Rp400 miliar berbunga 6,60% dan jangka waktu 36 bulan.

Fitch memberikan peringkat AAA(idn) kepada obligasi ini. Penjamin pelaksana emisi Trimegah Sekuritas Indonesia, Indopremier sekuritas, Bahana sekuritas, Mega Capital sekuritas dengan wali amanat Bank BRI.

Sementara itu, masa penawaran umum dilakukan 14-18 November 2024 dan pencatatan di BEI pada 22 November 2024. 

Manajemen TAFS menyebutkan, dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum Obligasi ini setelah dikurangi biaya-biaya Emisi seluruhnya akan dipergunakan oleh Perseroan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor sebagaimana kegiatan usaha Perseroan. ***