EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) melayangkan surat kepada  PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) untuk meminta penjelasan atas votalitas transaksi sahamnya yang melonjak 5,96 persen dalam satu hari.

BEI dalam suratnya pada 12 Januari 2024 menyampaikan bahwa  aktivitas transaksi saham ISSP meningkat menjadi sebanyak 34.151.900 saham dengan frekuensi 3.311 kali dibandingkan hari bursa sebelumnya sebanyak 4.185.700 saham dengan frekuensi 389 kali.

 

Begipula harga saham ISSP ditutup meningkat sebesar Rp18 atau 5,96% dari harga penutupan hari bursa sebelumnyadari Rp302 menjadi Rp320.

Terkait votalitas transaksi saham tersebut Asc Corporate Secretary ISSP Felicia Priska menyampaikan bahwa Perseroan tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan.

 

"Perseroan tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal sebagaimana diatur dalam Peraturan Nomor I-E: Kewajiban Penyampaian Informasi Informasi ketentuan butir point III.2.1. dan IV.2.1, tulis  Felicia dalam menjawab surat BEI Selasa (23/1).

Perseroan tidak memiliki rencana untuk melakukan tindakan korporasi dalam waktu dekat, termasuk rencana korporasi yang akan berakibat terhadap pencatatan saham Perseroan di Bursa, jelasnya.