EmitenNews.com—IHSG berpotensi rebound ke 6850, hingga tutup gap ke 6870 di Jumat (24/2),laju indek diperkirakan masih berkutat di level resistance 6940, pivot 6870 dan support 6820

 

Menurut Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan, IHSG membentuk hammer di atas MA50 bersamaan dengan golden cross di oversold area pada Stochastic RSI di Kamis (23/2). Hal ini mengindikasikan potensi rebound ke 6850 hingga tutup gap ke 6870 di Jumat (24/2).

 

Pasar nampaknya mulai menimbang kondisi The Fed Rate yang hampir mencapai level puncak meski masih terdapat potensi kenaikan dalam beberapa FOMC mendaytang. Hal ini ditunjukan dengan rebound pada saham-saham rate-sesitive, terutama bank dan property & real estate. BMRI, BBNI, BBRI, BBCA, BRIS, AGRO, BTPS, PWON, BSDE dan SMRA berpotensi melanjutkan rebound di Jumat (24/2).

 

Ekspektasi rebound harga komoditas, seiring ekspektasi pemulihan demand komoditas dari Eropa berpotensi mendorong rebound pada saham-saham di sektor energi, antara lain HRUM, MEDC, RMKE, BIPI, AKRA dan PGAS. Ekspektasi ini dipengaruhi oleh kenaikan signifikan ZEW Economic Sentiment Index di Euro Area dan Jerman di Februari 2023.