EmitenNews.com - BSI Maslahat kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan. Bantuan tahap 3 untuk rakyat Palestina ini berupa Bantuan Musim Dingin, Makanan Siap Saji dan Makanan Hangat. BSI Maslahat adalah lembaga Zakat mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.

 

Dalam keterangan yang dikutip Selasa (23/1/2024), disebutkan, penyerahan bantuan itu, sebagai amanat donatur dan masyarakat Indonesia yangiharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar rakyat Palestina.

 

Pendistribusian bantuan dilakukan Bersama Al-Khair Foundation, sebuah lembaga sosial dan kemanusiaan Islam yang bergerak di bidang penyediaan bantuan kepada masyarakat di seluruh dunia. Fokus utamanya pada negara-negara berkembang dan miskin.

 

Sebelumnya BSI Maslahat telah menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina dalam dua tahap. Penyaluran tahap satu bekerja sama dengan Al-Khair Foundation dengan total bantuan sebesar Rp1 miliar dan total penerima manfaat sebanyak 13.234 orang. Bantuan kemanusiaan yang disalurkan dalam 1 truk kemanusiaan berisi paket medis dasar, 400 paket makanan ready to eat dan 1500 paket hot meals serta 240 selimut.

 

Penyaluran tahap kedua bekerja sama dengan BAZNAS RI, juga senilai total bantuan sebesar Rp1 miliar. Bantuan berisi hygiene kit, perlengkapan musim dingin, makanan, perlengkapan medis, 2000 selimut, air mineral, pakaian, 200 sleeping bag, dan kruk lengan.

 

Lalu, selanjutnya penyaluran tahap ketiga bekerja sama dengan Al-Khair Foundation totalnya sebesar Rp2,1 milyar dengan penerima manfaat 1.062.760 orang.

 

Yang diberikan berupa bantuan operasional pabrik desalinasi air selama 2 pekan, 110 Paket Hunian Darurat, 12.000 paket hot meals, 300 paket makanan ready to eat dan 300 paket musim dingin.

 

Bantuan tersebut dikumpulkan melalui BSI Mobile, GoAmal, QRIS dan transfer rekening BSI Maslahat.

 

Atas bantuanitu, BSI Maslahat mengucapkan terima kasih kepada para donatur, karyawan & nasabah BSI yang telah menyalurkan bantuan dan amanah kebaikannya melalui BSI Maslahat untuk membantu kebutuhan saudara kita di Palestina dengan total dana yang telah disalurkan sebesar Rp4.417.920.000.